Halaman

    Social Items

Sekilas Green To Nature

Oemah Alam
Perkembangan permasalah perubahan iklim dewasa ini semakin membawa kekhawatiran bagi para penduduk dunia hari demi hari. Tindakan nyata jelas merupakan hal yang mendesak untuk dilakukan. Di Indonesia sendiri kita tahu bahwa banyak sekali organisasi non-pemerintah (NGO) dan komunitas-komunitas yang peduli terhadap masalah lingkungan yang sering mengajak mahasiswa dan anak-anak muda untuk menjadi bagian dari kegiatan yang mereka lakukan.

Green To Nature berdiri untuk menjadi suatu wadah bagi banyaknya NGO dan komunitas tersebut, terutama bagi anak muda yang ingin menjadi bagian dari solusi masalah perubahan iklim untuk dapat bergerak bersama, melakukan sebuah tindakan secara kolektif dan berkelanjutan demi terciptanya lingkungan Indonesia yang lestari. Tidak hanya untuk menjadi forum komunikasi antara pemuda-pemudi Indonesia yang mempunyai kepedulian terhadap isu perubahan iklim, melainkan juga sebagai fasilitator untuk pengembangan kapasitas mereka. Di samping itu, Green To Nature juga diarahkan untuk dapat menjadi sumber informasi bagi pemuda-pemudi Indonesia terkait isu perubahan iklim dan lingkungan hidup. Diharapkan dengan terbentuknya Green To Nature, komunitas-komunitas peduli lingkungan lainnya dapat saling berbagai pengalaman, ide, dan masukan acara kepada komunitas lainya yang berkaitan dengan lingkungan melalui website Green To Nature.

- Tujuan

Tujuan umum pembentukan Green To Nature adalah:
• menjadi suatu wadah koalisi dari berbagai komunitas pemuda-pemudi yang peduli terhadap perubahan iklim dan lingkungan hidup, baik dari akademisi maupun non-akademisi.

Tujuan khusus pembentukan Green To Nature adalah:

• menjadi forum komunikasi antara pemuda-pemudi Indonesia yang mempunyai kepedulian terhadap isu perubahan iklim;

• menjadi fasilitator untuk pengembangan kapasitas para pemuda-pemudi Indonesia dalam mengurangi dampak perubahan iklim;

• menjadi sumber informasi bagi pemuda-pemudi Indonesia terkait isu perubahan iklim dan linkungan hidup.